Halo sahabat selamat datang di website ayokitasekolah.com, pada kesempatan hari ini kita akan membahas seputar 5 Anjing Beagle : Ciri, Variasi Jenis, Perawatannya (Terlengkap), kami sudah mempersiapkan artikel tersebut dengan informatif dan akurat, silahkan membaca

Anjing Beagle – Bagi sebagian orang hewan peliharaan adalah salah satu teman setia mereka  yang selalu menemani mereka di rumah. Kebanyakan dari mereka lebih memilih anjing dan kucing untuk dipelihara. Contohnya adalah hewan peliharaan anjing, bukan hanya merawatnya yang mudah namun memelihara anjing juga akan menghilangkan rasa kesepian Anda. Di samping itu, anjing Beagle merupakan salah satu hewan yang sering dipelihara karena patuh pada tuannya.

Meski demikian banyak orang yang masih tidak mau merawat anjingnya yang dikarenakan beberapa hal, misalnya seperti penularan penyakit. Akan tetapi hal tersebut masih banyak tak dipedulikan oleh orang-orang dan mereka masih ingin tetap memeliharanya. Selain itu memelihara anjing suka sangat bermanfaat untuk menjaga rumah serta melindungi Anda dari bahaya dan ancaman. Contohnya adalah dengan memelihara anjing Beagle yang bisa anda jadikan sebagai teman untuk menghilangkan rasa kesepian baik itu di dalam rumah maupun di luar rumah.

Ciri-ciri Anjing Beagle

Ciri-ciri Anjing Beagle

Anjing Beagle ini memiliki ciri-ciri tertentu yang membedakan dengan anjing jenis lainnya. ciri utama dari anjing Beagle yaitu moncongnya yang berbentuk persegi dengan ukurannya yang agak panjang. Sedangkan ukuran mata anjing Beagle ini cukup besar dengan warnanya yang hazel atau coklat dan telinganya menggantung ke bawah. Di bagian hidungnya terdapat warna hitam serta bentuk ekor dari anjing Beagle ini mengarah ke atas dengan bentuk yang lurus dan tinggi. anjing tekel ini punya ukuran kaki yang cukup ideal Dengan tubuhnya yang berotot dan kuat serta berbentuk simetris.

Anjing Beagle memiliki bulu dengan tekstur yang licin namun agak kasar sehingga cukup mudah dalam perawatannya. Sedangkan suara dari anjing Beagle ini lucu sehingga membuat gemas para pemiliknya. Sedangkan warna bulu dari anjing Beagle ini lebih dominan tan atau hitam dan juga putih. Terkadang juga terdapat beberapa warna tambahan seperti merah, trick biru, lemon ataupun orange. anjing tekel ini punya ukuran leher yang sedang dan tidak seperti anjing pada umumnya yang memiliki lipatan.

Ukuran anjing Beagle ini bisa mencapai tinggi 36 hingga 41 cm bagi anjing Beagle jantan. Sedangkan untuk anjing Beagle betina bisa mencapai Ukuran tinggi 33 sampai dengan 38 cm. Untuk berat badan pada anjing Beagle jantan  bisa mencapai 10 sampai dengan 11 kg dan untuk anjing Beagle betina bisa mencapai berat 9 sampai dengan 10 kg.

Umur anjing Beagle ini hanya mencapai rentan angka 12 sampai dengan 15 tahun. Namun anjing Beagle bisa mencapai usia lebih dari 15 tahun apabila keadaan nya sehat, tidak dapat bereaksi karena berbagai macam hal dan cepat ditangani ketika sakit. Sedangkan anjing Beagle yang depresi biasanya dikarenakan mereka merasa kesepian ataupun bosan.

Variasi Jenis Anjing Beagle

Anjing 4 dibagi ke dalam beberapa variasi jenis yaitu:

  • Afgan Hound

Afgan Hound

Afghan hound adalah salah satu jenis anjing Beagle yang berasal dari negara Afganistan. Anjing Beagle jenis ini pada umumnya digunakan untuk berburu. Hal tersebut dikarenakan anjing Beagle jenis Afgan hound ini memiliki kecepatan dan juga kelihatan yang tajam sehingga bisa diandalkan.

anjing Beagle jenis Afghan hound ini sudah dimanfaatkan dan sudah ada sejak 4000 tahun yang lalu yang dibuktikan dengan adanya lukisan pada dinding istana zaman dahulu. Anjing tekel jenis Afghan hound ini pada mulanya hanya dipakai sebagai hewan pembasmi hama ataupun hewan gembala.

  • Basset Hound

Basset Hound

Variasi jenis anjing Beagle basset hound merupakan salah satu dari jenis anjing Beagle yang cukup terkenal di dunia. Hal tersebut dikarenakan bentuk dari variasi jenis anjing Beagle yang satu ini bermuka sedih dan bertubuh pendek. Anjing jenis ini adalah salah satu keturunan dari saint hubert hound yang berasal dari negara Perancis. Anjing jenis ini perkembangannya dipengaruhi oleh orang-orang dari negara Inggris yang kemudian menyilangkan anjing tersebut dan juga melakukan inseminasi buatan. Hal tersebut dilakukan bertujuan agar bisa memperoleh ras anjing yang lebih besar dari jenis ini.

  • Foxhound

Foxhound

Selanjutnya ada variasi jenis anjing Beagle foxhound dan termasuk jenis anjing Beagle yang terkenal juga karena memiliki lolongan yang cukup jauh jaraknya. Anjing yang satu ini tidak disarankan untuk dipelihara jika Anda tinggal di lingkungan kota. Hal tersebut dikarenakan suara lolongan dari anjing ini akan sangat mengganggu tetangga Anda.

Anjing jenis foxhound ini punya tingkat sensitifitas yang cukup tinggi pada aroma-aroma bau yang akan membuat Anda cukup kesulitan ketika memanggil mereka. anjing ini memiliki tipikal yang salah satunya adalah tidak akan betah di dalam ruangan dan akan selalu berkeliaran.

  • Greyhound

Greyhound

Variasi jenis anjing Beagle yang terakhir adalah Greyhound yang mana anjing ini punya kecepatan mencapai 45 mil per jam. Dengan demikian variasi jenis anjing Beagle yang satu ini sangat cocok jika dimanfaatkan sebagai anjing balap. Terlebih anjing greyhound ini punya kaki yang memang cukup panjang dan badannya yang ramping. Bahkan anjing ini sangat cocok jika dinobatkan sebagai anjing tercepat.

Bukan hanya sebagai anjing balap saja, namun jenis Greyhound ini juga bisa dijadikan sebagai anjing peliharaan serta menjadi teman yang baik bagi manusia. Warna dari anjing greyhound ini lebih dominan pada warna hitam dan terdapat beberapa tambahan warna seperti putih ataupun merah.

Cara Merawat Anjing Beagle Dewasa

Cara Merawat Anjing Beagle Dewasa

Dalam merawat anjing Beagle, maka Anda harus memperhatikan beberapa cara di bawah ini agar penanganannya tepat.

  • Memiliki Perlengkapan

Merawat anjing Beagle harus memprioritaskan tempat makan dan juga tempat minumnya. Selain kelengkapan tersebut, Anda juga tak kalah pentingnya untuk mempersiapkan tempat tidur yang akan digunakan oleh anjing Beagle beristirahat. Selain itu Anda juga harus menyediakan box yang berisi untuk akan dipakai anjing Beagle untuk buang air. Anda juga bisa memasangkan dan apabila anjing Beagle tersebut akan dijadikan sebagai anjing outdoor maupun ketika Anda tidak ada ruang lagi. Agar terlihat identitasnya, maka anda bisa memakaikan kalung anjing.

  • Berikan Makan dan Minum yang Teratur

Setelah Anda membeli anjing Beagle, maka lebih baik Anda menanyakan tentang makanan apa yang biasanya dimakan oleh anjing Beagle tersebut. Hal tersebut bertujuan agar nantinya tidak terjadi ketidak cocokan makan dan minum anjing Beagle sehingga akan membuatnya menjadi malas makan dan bahkan menimbulkan berbagai penyakit.

Selain memperhatikan makanan yang biasa dikonsumsi oleh anjing Beagle, Anda juga harus memperhatikan takaran makanan yang akan diberikan pada anjing Beagle. Hal tersebut dilakukan supaya asupan makanan anjing Beagle ini tercukupi beserta dengan gizinya yang terpenuhi. Untuk takaran makannya sendiri Bisa Anda kira-kira sesuai dengan ukuran tubuh anjing tersebut.

  • Jaga Kebersihan

Bukan hanya manusia saja yang perlu menjaga kebersihan, namun hewan seperti anjing Beagle ini juga layak untuk mendapatkan tubuh dan tempat tinggal yang bersih. Oleh karena itu Anda harus rutin membersihkan kandang ataupun ranjang anjing Beagle. Tersebut bertujuan supaya anjing Beagle terhindar dari berbagai penyakit.

Selain itu, Anda juga harus selalu membersihkan anjing Beagle yakni dengan memandikannya kemudian dikeringkan sampai benar-benar kering. Memandikan anjing Beagle ini bertujuan agar bisa menghindarkan mereka dari berbagai penyakit.

Cara Merawat Anjing Beagle Anakan

Cara Merawat Anjing Beagle Anakan

Sebagaimana anjing Beagle dewasa, anjing Beagle anakan juga perlu dirawat dengan baik agar tidak mudah terserang penyakit.

  • Melakukan Persiapan

Cara yang pertama adalah dengan melakukan persiapan yakni dengan mencari informasi terkait dengan memelihara anjing Beagle anakan. Perlu Anda ketahui bahwa anjing Beagle ini adalah salah satu jenis anjing pemburu. Maka dari itu Anda harus memastikan bahwa segala sesuatu yang dibutuhkan oleh anjing Beagle ini terpenuhi baik itu secara fisik maupun mental.

Dengan terpenuhi nya segala kebutuhan anjing Beagle ini, maka hal tersebut akan memudahkan mereka untuk beradaptasi dan akan tumbuh dengan lebih cepat. Selain itu anjing tekel ini juga akan terhindar dari rasa stres yang paling banyak menyebabkan anjing Beagle cepat mati.

  • Lingkungan yang Aman

Cara yang selanjutnya yaitu dengan memastikan bahwa lingkungan anakan anjing Beagle Ini aman. Anda harus memastikan bahwa rumah Anda sudah aman dari berbagai macam ancaman yang bisa mencelakai anjing Beagle anakan. Mulai dari peralatan di rumah sampai dengan perabotan rumah tangga.

Selain itu Anda juga perlu menjauhkan barang-barang untuk anjing Beagle dewasa seperti makanannya. Hal tersebut dikarenakan anakan anjing Beagle akan menggigit benda apapun yang ada di hadapannya. Selain itu Anda juga harus menjauhkan barang-barang dirumah Anda yang sekiranya penting agar tidak rusak digigit oleh anakan anjing Beagle.

Cara Mengawinkan Anjing Beagle

Cara Mengawinkan Anjing Beagle

Perlu Anda perhatikan sebelum Anda mengawinkan anjing Beagle, maka pastikan bahwa anjing Beagle sudah masuk usia matang dan sudah siap. Sebaiknya Anda tidak mengawinkan anjing Beagle ini jika usianya dibawah 1 tahun. Hal tersebut dikarenakan hasil yang didapatkan tidak akan maksimal.

Selain itu Anda juga harus memeriksa kesehatan anjing Beagle ini dari jenis keturunannya. Anjing Beagle cukup sering mengalami beberapa masalah kesehatan seperti pada ginjal, pendengaran, penglihatan brucellosis, displasia pinggul, hernia, jantung dan juga dislokasi tulang tempurung lutut. Dalam hal ini Anda bisa menggunakan jasa dokter hewan Jika Anda masih belum tahu cara untuk memeriksanya.

Apabila Anda meminta bantuan dokter hewan untuk memeriksa kesehatan anjing Beagle, maka hasil yang didapatkan juga akan lebih valid jika dibandingkan dengan memeriksanya sendiri. Waktu yang paling tepat untuk mengawinkan anjing Beagle ini yaitu ketika sudah masuk masalah setelah loops. Hal tersebut dikarenakan Pada masa itu anjing Beagle betina sedang dalam masa subur sehingga proses peranakan akan sesuai dengan yang diharapkan.

Melihat kesiapan anjing untuk dikawinkan juga bisa dilakukan dengan mengamati perilakunya. Pada umumnya anjing betina yang siap untuk dikawinkan akan lebih menyodorkan tubuhnya pada Anda sebagai salah satu tanda bahwa ia ingin dimanja. Selain itu Anda juga bisa mengamati pergerakan pada ekornya yang tidak seperti biasanya. Hal tersebut dilakukan oleh anjing Beagle agar anjing Beagle jantan lebih mudah dalam menjalankan proses kawin.

Sedangkan ciri-ciri dari anjing Beagle jantan yang siap untuk kawin biasanya akan lebih sering dekat-dekat anjing Beagle betina yang sedang dalam masa subur. Selain itu anjing Beagle jantan yang siap kawin juga akan lebih jinak apabila didekatkan.

Pakan Terbaik untuk Anjing Beagle

Pakan Terbaik untuk Anjing Beagle

Memelihara anjing pudel perlu tahu makanan apa saja yang terbaik untuknya. Di bawah ini adalah beberapa jenis makanan yang paling baik diberikan kepada anjing Beagle.

  • Buah

Anjing Beagle adalah salah satu anjing yang gemar makan buah-buahan kecuali buah anggur, alpukat dan kismis. Namun jauh lebih baik jika Anda memberikan anjing Beagle buah pir dan apel. Anda tak perlu mengupasnya karena akan lebih banyak gizi yang didapatkan oleh anjing Beagle sekaligus bisa membersihkan giginya. Namun ada juga harus memastikan bahwa biji dari buah-buahan tidak dimakan oleh anjing karena bisa membahayakan.

  • Daging

Jenis anjing apa pun pasti akan tergoda dengan daging termasuk anjing Beagle. Daging yang bisa Anda berikan kepada anjing Beagle bisa daging ayam maupun daging sapi. Akan tetapi anda harus memastikan bahwa daging yang akan diberikan tersebut sudah dalam keadaan bersih serta telah memenuhi porsi makan anjing Beagle. Selain itu Anda juga bisa memberikan daging kepada anjing Beagle yang sudah digiling hingga halus agar anjing Beagle lebih mudah memakannya serta mencernanya. Anda juga harus menghindari memberikan daging berlemak atau pun daging yang sudah berjamur.

  • Ikan

Ikan bukan hanya disenangi oleh hewan peliharaan seperti kucing saja, namun ikan juga menjadi salah satu makanan favorit bagi anjing terutama anjing Beagle. memberikan makan anjing dengan ikan memang sangat baik karena di dalamnya terkandung omega 3 dan nutrisi asam lemak yang cukup baik dalam menjaga sistem imun anjing Beagle. Selain itu nutrisi dari ikan juga bisa membuat pertumbuhan bulu dan kulit anjing lebih bagus. Sebelum menyajikan ikan untuk anjing Beagle, maka Anda bisa merebusnya terlebih dahulu karena anjing Beagle tidak suka ikan yang masih mentah.

Perawatan Kandang Anjing Beagle

Perawatan Kandang Anjing Beagle

Dalam perawatan kandang anjing Beagle harus diperhatikan dengan baik agar anjing lebih sehat dan terhindar dari berbagai penyakit yang akan mengakibatkan mereka cepat mati. Langkah awal dalam melakukan perawatan pada kandang anjing Beagle bisa dengan membersihkan kandang anjing minimal 2 kali dalam seminggu.

Sedangkan di bagian dalam kandang anjing sebaiknya disemprot dengan menggunakan air. Untuk setiap sisi kandang anjing sebaiknya dibersihkan dengan cara disikat sampai benar-benar bersih Lalu diberi cairan desinfektan khusus anjing. Kemudian Jika Anda melihat kotoran anjing yang berserakan, maka segera bersihkan sebab hal tersebut akan mengurangi mood anjing Beagle serta akan mengganggu aktivitasnya m

Pada bagian box untuk pembuangan air, maka sebaiknya Anda mengganti pasirnya minimal sekali dalam 3 hari. hal tersebut bertujuan agar tidak ada virus toksoplasma yang muncul yang akan membuat anjing tekel diare bahkan menyebabkan kematian. Dalam hal ini maka pasir yang ada di dalam box pembuangan air harus segera Anda buang apabila sudah lama mengendap. Namun beda lagi untuk penggunaan pasir cuci yang bisa Anda bersihkan hanya dengan mencucinya agar bisa mencegah datangnya virus.

Kemudian Anda juga bisa memberikan desinfektan khusus anjing di dalam kandangnya dan juga dalam box pasir supaya virus dan kuman-kuman yang menempel bisa terbunuh. Setelah Anda selesai mencucinya, maka Anda harus mengeringkannya dengan menjamurnya di bawah sinar matahari sampai benar-benar kering. Selain itu mengeringkan di bawah sinar matahari juga akan membunuh kuman-kuman secara alami.

Selain itu Anda juga bisa memberikan pengharum ruangan atau menyemprotkan parfum agar anjing Beagle lebih nyaman tinggal di kandangnya dan ruangan pun akan menjadi lebih harum. Dengan demikian kandang anjing Beagle sudah siap lagi untuk dipakai kembali dan sudah terbebas dari berbagai virus.

Asal Usul Anjing Beagle

Pada abad ke-14 terdapat olahraga yang sangat populer di negara Inggris yaitu berburu kelinci. Pada umumnya berburu kelinci juga membutuhkan bantuan seekor anjing. Sedangkan tipe anjing Beagle adalah salah satu jenis yang dapat dipakai untuk melakukan perburuan kelinci. Sedangkan kata Beagle sendiri asalnya dari bahasa Perancis kuno yang jika diartikan maka berate open throat in reference to the breed's melodious bay.

Apabila diartikan maka anjing ini adalah anjing yang punya suara merdu dengan tenggorokannya yang terbuka sehingga menunjukkannya suka menyalak. Kata Beagle tersebut awalnya tidak dipakai sampai tahun 1475 dan pada akhirnya kata tersebut ditemukan dalam penulisan pada abad ke-16.

Biasanya para pemburu akan membawa anjing Beagle dengan digendong belakang atau pun berjalan kaki. Selain itu mereka juga biasanya akan menggunakan tas anjing jika harus mengangkat anjing tersebut. Pada tahun 1800-an, anjing tekel ini punya berbagai macam ukuran. Akan tetapi anjing Beagle dengan ukuran yang lebih kecil pada masa itu lebih populer. Hal tersebut dikarenakan anjing dengan ukuran yang kecil akan lebih mudah dibawa kemana-mana.

Anjing tekel dengan ukuran 9 inchi biasanya senang bertindak sebagai asisten ketika melakukan pembunuhan di hutan. Sedangkan pada tahun 1642, negara pertama yang memberikan anjing Beagle adalah Amerika. Bahkan anjing Beagle juga dahulunya pernah dibawa ke medan perang.

Selanjutnya Inggris juga telah mengimpor anjing Beagle pada pasar modern. Bahkan jenis anjing Beagle ini pada abad ke 19 pernah menjadi pesaing paling populer dalam berbagai macam pameran anjing. Pada akhirnya anjing Beagle ini menjadi anjing paling difavoritkan sepanjang masa di Amerika.

Fakta Tentang Anjing Beagle

Fakta Tentang Anjing Beagle

Anjing Beagle ini punya banyak fakta-fakta yang sangat menggemaskan pemiliknya. Di antaranya adalah seperti di bawah ini.

  • Suka Olahraga

Meskipun anjing Beagle ini tergolong kecil, namun hal tersebut tidak membuatnya tidak banyak olahraga. Anjing Beagle ini merupakan salah satu jenis anjing yang sangat aktif senang diajak jalan-jalan setidaknya sehari 30 menit agar mengeluarkan energi berlebihnya. Justru jika anjing Beagle ini tidak cukup terpenuhi olahraganya, maka hal tersebut hanya akan menyebabkan ia stress dan gelisah.

  • Perbanyak Waktu untuk Melatih

Walaupun anjing Beagle tergolong anjing yang cerdas, namun anjing ini merupakan salah satu jenis anjing yang cukup sulit diberi pelatihan. Oleh karena itu, Anda harus sering-sering melatih anjing Beagle.

  • Kepribadian Bagus

Anjing Beagle ini cukup spesial karena kepribadian dan juga bentuk emosionalnya yang bagus. Anjing jenis ini merupakan salah satu anjing yang sangat ramah, penuh perhatian dan juga manis. Hal tersebut dikarenakan anjing ini punya sifat yang penuh kasih sayang dan juga toleran terlebih kepada anak-anak dan cocok dijadikan sebagai hewan peliharaan keluarga.

Selain itu anjing Beagle juga bisa dijadikan sebagai sahabat terbaik untuk manusia atau bahkan anjing lainnya karena kepribadiannya yang cukup baik. Perlu Anda ketahui bahwa anjing tekel ini bisa saja mengejar jenis hewan yang lainnya yang ukurannya lebih kecil dari ukuran tubuhnya. Hal tersebut dikarenakan memang pada mulanya anjing Beagle adalah anjing yang dikembangkan sebagai anjing pemburu.

Mengenal Karakter Anjing Beagle

Anjing Beagle punya karakter khas yang membuatnya banyak disukai oleh pecinta anjing. Di antara karakter anjing Beagle adalah sebagai berikut:

  • Cara Berkomunikasi

Bagi sebagian orang menganggap bahwa cara komunikasi anjing sama dengan manusia. Namun anggapan sebagian besar orang tersebut sama sekali tidak benar. Anjing Beagle ini secara naluri bisa mengikuti aturan dan sering menunjukkan pola perilaku yang persis dengan anjing liar pada umumnya. Hal tersebut juga perlu Anda sadari bahwa kebutuhan anjing tidak sama dengan pemilik anjing Beagle. Maka dari itu Anda perlu melatih anjing Beagle dengan tepat.

Selain melolong dan mengeram, anjing juga punya bahasa tubuh. Akan tetapi masih banyak yang salah dalam pengertian nya. Oleh sebab itu Anda perlu berusaha untuk mempelajari bahasa tubuh anjing agar Anda bisa tahu apa yang dimaksud oleh anjing Anda.

  • Bertahan Hidup

Anjing secara alami mengetahui bahwa ketika mereka hidup dengan kelompok atau kawanan lainnya dan ada di bawah satu pimpinan anjing yang tegas, maka hal tersebut akan meningkatkan kesempatan bagi anjing untuk bertahan hidup. Jadi sebagai pemilik anjing, maka tanggung jawab Anda yaitu memimpin dengan menggunakan karakter yang kuat dan konsisten. Dengan demikian anjing Beagle bisa menerima Anda sebagai leadernya dan mereka akan mulai belajar untuk hormat dan patuh pada Anda. Hal tersebut tentunya akan membantu anjing Beagle agar mereka merasa lebih aman serta bisa menghilangkan perilaku buruknya.

  • Tidak Pendendam

Anjing Beagle bisa saja tidak patuh kepada Anda karena beberapa hal seperti menganggap bahwa Anda adalah pemimpin atau pack leadenya, tidak paham dengan yang disampaikan atau bahkan mereka sedang stress. Oleh karena itu Anda perlu melatih anjing Beagle dengan menggunakan bahasa tubuh ataupun suara-suara yang jadikanlah hal tersebut sebagai tanda untuk Anda dan anjing peliharaan Anda. Dengan demikian anjing Beagle akan mudah mempelajari perintah Anda.

Manfaat Pelihara Anjing Beagle

Beberapa manfaat bisa Anda dapatkan dari memelihara anjing Beagle, di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Bisa Deteksi Kanker

Manfaat yang pertama dengan Anda memelihara anjing Beagle yaitu anjing ini mampu mendeteksi adanya tanda-tanda kanker. Meskipun hal tersebut terdengar tidak masuk akal, akan tetapi bukan berarti hal tersebut tidak benar. Memang banyak diberitakan bahwa anjing suka menjilat atau mengendus di bagian-bagian tubuh yang terdapat benjolan. Ternyata setelah di periksa benjolan tersebut merupakan kanker. Agar bertujuan yang baik, maka anjing Beagle bisa Anda latih untuk bisa mempelajari hal tersebut.

  • Mengurangi Stres

Mungkin Anda sering merasa lelah dan stress karena pekerjaan Anda yang tak kunjung selesai bukan? Nah, hal tersebut bisa Anda atasi dengan berinteraksi dengan hewan peliharaan seperti anjing Beagle ini. Bahkan di luar negeri sudah ada perusahaan yang membolehkan para karyawannya untuk membawa hewan peliharaannya untuk mengatasi stress yang sering dialami mereka.

  • Merasa Lebih Senang

Memiliki hewan peliharaan bisa membuat perasaan sang pemiliknya menjadi di lebih senang sebagaimana yang pernah di buktikan oleh para ahli. Bahkan dengan mempunyai hewan peliharaan saja sudah bisa menghilangkan stress. Hal tersebut juga akan membuat Anda lebih aktif sebab dengan hadirnya hewan peliharaan tersebut akan menambah jumlah energi serta rasa cinta dari hewan peliharaan yang membantu banyak orang.

Tanda Depresi atau Bosan Anjing Beagle

Tanda Depresi atau Bosan Anjing Beagle

Anjing Beagle juga bisa bisa merasa stress pada saat-saat tertentu. Oleh karena itu Anda harus mengetahui tanda-tandanya agar cepat ditangani.

  • Menghiraukan Waktu Bermain

Anjing Beagle yang nampak sedih dan depresi maka tingkat energi yang dimilikinya menjadi lebih rendah dibandingkan biasanya. Meskipun bermain meeupakan hal yang sangat menyenangkan bagi anjing, namun anjing yang tidak mau diajak bermain bisa dideteksi sedang mengalami depresi.

  • Malas-malasan

Ketika anjing Beagle yang Anda pelihara tiba-tiba berhenti menikmati aktifitas kesukaannya, maka Anda perlu memperhatikannya. Mungkin yang biasanya sering menyambut Anda pulang kerja di depan pintu dan sudah tidak lagi melakukan hal tersebut. Maka menurut dari salah seorang dokter hewan keadaan tersebut menandakan bahwa anjing Beagle sedang mengalami depresi. Maka dari itu sempatkan waktu Anda untuk bermain dengan nya.

  • Mengabaikan Makanannya

Sebagaimana manusia ketika sedang kehilangan selera makan, maka sama juga dengan anjing Beagle. Ketika anjing Beagle sedang depresi, maka bisa ditandai dengan perubahan sikapnya yakni mengabaikan makanannya. Dengan demikian jika hal tersebut dibiarkan begitu saja, maka bisa membuat berat badan anjing Beagle menurun.

  • Lebih Sering Tidur

Tanda-tanda bahwa anjing Beagle sedang depresi yang terakhir adalah ia lebih sering tidur dibandingkan dengan melakukan aktifitas lainnya. Dalam durasi tidur anjing Beagle memang tidak ada patokannya, namun jika anjing Beagle lebih sering menggunakan waktunya untuk tidur daripada bermain bisa dikatakan ia sedang depresi.

Mengenal Perilaku Anjing Beagle

Mengenal Perilaku Anjing Beagle

Hewan peliharaan sudah sepatutnya paling dimengerti oleh pemeliharanya, mulai dari tingkah laku sampai dengan kebiasaannya. Oleh karena itu Anda perlu mengenal perilaku anjing Beagle peliharaan Anda agar bisa lebih memahami apa mau nya.

  • Marah

Ketika anjing Beagle Anda sedang marah, maka jangan sekali-kali mendekati nya. Hal tersebut bisa Anda ketahui melalui bagian tubuh anjing Beagle yang berubah ketika merasa terganggu, misalnya seperti mencoba menyerang atau bertahan. Selain itu bisa ditandai juga dengan tegaknya ekor anjing ke atas dan kepalanya yang agak mendongak. Hal tersebut mungkin bentuk dari rasa tidak sukanya anjing karena kehadiran Anda atau bahkan orang asing.

  • Mengajak Bermain

Tanda bahwa anjing Beagle ingin bermain dengan Anda yaitu punya tingkah laku serta gerakannya sendiri. Misalnya seperti menggerakkan ekornya, mata atau bahkan menjulurkan lidahnya.

  • Stres

Anjing Beagle juga bisa stress sebagaimana hewan lainnya. Biasanya anjing Beagle merasa stress yang dikarenakan beberapa faktor. Mulai dari adanya kutu yang menggigit atau bahkan kesepian. Selain itu karena bisingnya suara di sekitarnya juga bisa membuatnya stress

Nah, dengan mengetahui seluk beluk anjing Beagle di atas, maka Anda sudah siap memelihara anjing yang sangat menggemaskan ini bukan? Apalagi hewan peliharaan seperti anjing ini sangat membantu pemiliknya dalam menghilangkan stres. Jadi tunggu apa lagi.

5 Anjing Beagle : Ciri, Variasi Jenis, Perawatannya (Terlengkap)

Itulah tadi informasi mengenai 5 Anjing Beagle : Ciri, Variasi Jenis, Perawatannya (Terlengkap) dan sekianlah artikel dari kami ayokitasekolah.com, sampai jumpa di postingan berikutnya. selamat membaca.

Post a Comment

 
Top